Selamat Datang!

Breaking

Thursday 13 February 2020

Cara Flash / Install Ulang Sony Experia Z5 (E6653) Dan Xperia Z5 Dual (E6683)

Cara Flash / Install Ulang Sony Experia Z5 (E6653) Dan Xperia Z5 Dual (E6683)
Hai sobat , kali ini asdfnn akan share ke kalian gimana cara flash/install ulang Sony Experia Z5 , buat smartphone Sony Experia Z5 kalian yang terkena crash aplikasi, virus, bootloop,hacked, cracked, iklan di Sony Experia Z5 susah dibuang dan gangguan software lainnya inilah salah satu cara mengatasinya, yaitu degan di flash atau install ulang, namun harap dipikirkan kembali jika ingin flash/ install ulang Sony Experia Z5 ya, soalnya ini akan menghapus(format) memori internal di Sony Experia Z5 kamu. Jika anda telah melakukan Factory Reset namun masih gagal maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan flashing. Sebelum melakukan flashing pastikan baterai smartphone anda berkisar 50% keatas agar tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses flashing. Kalau sudah yakin, kamu bisa ikuti caranya dibawah ini...


Bahan – Bahan yang diperlukan Untuk Flash Sony Xperia Z5 (E6653) dan Xperia Z5 Dual (E6683)
Pastikan semua bahan sudah disiapkan, setelah semuanya terkumpul harap perhatikan langkah demi langkah proses berikut ini agar proses berjalan dengan lanjay.
Langkah – Langkah Flashing Sony Xperia Z5 (E6653) dan Xperia Z5 Dual (E6683)
  • Install USB Driver yang telah kalian download diatas tadi (Cara Install USB Driver Sony Xperia)
  • Install Flashtool dan Pastikan terinstall dengan benar.
  • Ekstrack file Firmware yang telah kalian unduh serta pindahkan ke folder. Contoh: C:\Users\asdfnn\.flashTool\firmwares
  • Run as Administrator (klink kanan di icon kemudian klik run as administrator) Flashtool yang telah kalian download kemudian klik simbol “flash” atau “petir” dan teruskan dengan memilih “Flashmode”.


  • klik “OK” , kemudian lanjutkan memilih firmware yang telah kalian pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf dan lanjutkan klik “Flash” dan tunggulah beberapa saat hingga logo smartphone keluar.
flash dengan contoh z3
  • kini matikan smartphone yang akan di flash, tekan dan tahan “Volume (-)” dan lanjutkan dengan menyambungkan smartphone anda dengan perangkat komputer yang akan di gunakan untuk flash / install ulang.
  • pastikan smartphone terhubung dengan perangkat komputer anda karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing dan proses ini sedikit memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit (Tergantung spesifikasi komputer)
  • Pastikan proses selesai.
  • Selamat smartphone kamu berhasil di flash / install ulang, tapi anda harus sedikit bersabar lagi ketika proses pembaruan ponsel anda karena proses ini juga sedikit memakan waktu namun dapat dipastikan proses flashing anda berjalan dengan baik.
Done. Selamat Mencoba...

No comments:

Post a Comment