Selamat Datang!

Breaking

Thursday 13 February 2020

Membuat Aplikasi berbasis Website dengan Belajar Codeigniter

Membuat Aplikasi berbasis Website dengan Belajar Codeigniter




Asdfnn akan membagikan kepada pembaca step by step pembuatan aplikasi berbasis website dengan codeigniter. Banyak pertanyaan kepada asdfnn tentang aplikasi. Pertama pembaca harus mengenal dulu apa itu aplikasi berbasis web, sebelumnya asdfnn memohon maaf terlebih dahulu kepada para pembaca apabila ada kesalahan dalam kami menyampaikan informasi, kami sharing informasi berdasarkan pengalaman dan pengamatan, kami mengumpulkan banyak pertanyaan dari teman-teman asdfnn beserta jawabannya dan kami tuliskan dibawah ini.

  1. Aplikasi berbasis web itu apa?
      • Aplikasi website merupakan aplikasi yang tidak dijalankan secara langsung di jendela sistem operasi sistem melainkan perlu dijalankan melalui media berupa browser (mozilla firefox, google chrome, opera mini, microsoft edge dan lain-lain)

  2. Apakah aplikasi website dapat dijalankan secara offline?
      • Bisa, dengan beberapa perangkat lunak pendukung, maka aplikasi berbasis website dapat dijalankan secara offline sehingga membuat aplikasi berbasis website bersifat fleksibel (dapat dijalankan di desktop, website maupun mobile)

  3. Apa itu PHP?
      • PHP merupakan bahasa pemrograman dasar yang diperlukan untuk membangun sebuah aplikasi berbasis website

  4. Apa itu Codeigniter?
      • Codeigniter merupakan salah satu kerangka kerja yang digunakan untuk mempermudah programmer/pengembang aplikasi berbasis web dalam mengelola pembuatan aplikasi berbasis web.

  5. Bagaimana cara kerja aplikasi website?
        • Cara kerja aplikasi berbasis web tergantung fungsi aplikasi digunakan untuk apa, namun kali ini asdfnn lebih banyak mengulas penggunaan aplikasi berbasis web untuk mengelola data sehingga pada prinsipnya aplikasi web yang akan kami ulas memiliki cara kerja untuk mengolah data, yakni pemrograman php yang kita sajikan berfungsi untuk prosedur/fungsi pengolahan data sementara database kita rancang untuk penyimpanan datanya. Database merupakan media penyimpanan datanya.



Baiklah sekarang mari kita prepare / persiapkan alat tempurnya:
Kita akan mulai membuat aplikasi melalui penyimpanan lokal, persiapkan bahannya di bawah ini:

- Download Codeigniter | (Kerangka Kerja Pembuatan Aplikasi Berbasis Web)
- Download Wampp | (Software Penyedia Database dan Koneksi) (64 Bit)
Download Wampp | (Software Penyedia Database dan Koneksi) (32 Bit)

Oke jika teman-teman sudah download bahannya mari kita ke step selanjutnya (Penginstalan komponen pembuatan aplikasi)

Klik untuk Lanjutkan

No comments:

Post a Comment